Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan tipis 98-95 Cleveland Cavaliers atas Indiana Pacers pada pertandingan kelima dalam seri playoff mereka berkat lemparan tiga angka LeBron James tepat buzzer berbunyi, ternyata menyisakan kekecewaan dari Pacers.

Ketika kedudukan sama 95-95, dan waktu semakin menipis, guard Indiana Victor Oladipo menerobos masuk untuk melepaskan layup di bawah kawalan ketat James.

Oladipo berusaha memasukkan bola ke keranjang, tetapi tangan James menghalangi laju bola. Saat itu James seharusnya dikenai hukuman goaltending karena menghalangi bola bukan saat bola masih di bawah ring. Adegan itu tidak di-review wasit padahal ada ketentuan replay dalam NBA.  Aksi James itu pun sah dinyatakan rebound, bukan pelanggaran

Setelah itu, ketika waktu pertandingan tersisa tiga detik, Cleveland meminta timeout, kemudian James meleparkan sebuah lemparan tiga angka yang praktis mengubah keadaan menjadi 98-95 sehingga memenangkan laga ini.

"Menyentuh papan basket, lalu dia memblok bola. Replay, saya kira kalian bisa menyaksikannya," kata Oladipo. Dia mengakui James sedang berusaha keras menghindarkan jala kemasukkan bola. "Tapi itu goaltend," sambung Oladipo.

"Memang berat, bahkan untuk sekadar mengungkapkannya. Jujur saja, itu menjengkelkan. Sangat menjengkelkan," kata dia lagi seperti dikutip Reuters.

James sendiri punya komentar untuk insiden ini, "Tentu saja saya tak menganggap itu goaltend."

Oladipo menimpali, "Kita tidak tahu kejadiannya. Sayang sekali. Menjengkelkan wasit tidak melihatnya."

Baca juga: Playoff NBA - LeBron James bawa Cavs pimpin 3-2

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018