Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menginstruksikan pemain-pemainnya untuk bermain lepas tanpa beban pada laga Gojek Liga 1 PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sumsel, Sabtu (28/4), meski pertandingan tersebut merupakan laga kandang.

"Setiap laga kandang pasti targetnya menang. Meksi begitu, saya tetap mengintruksikan pemain untuk bermain lepas, tanpa beban. Karena jika mereka bermain tertekan, semua yang dilakukan di lapangan bakal serba salah," kata dia.

Ia mengatakan PSM Makassar bukan tim yang mudah dikalahkan karena tim ini merupakan penghuni papan atas pada musim lalu.

Oleh karena itu, pemain harus tampil "enjoy" sehingga lepas dari tekanan lawan.

"Jika sudah enjoy maka akan tampil dengan performa terbaik, ini yang saya harapkan," kata dia.

Sementara itu, pemain SFC Alvin Tuasalamony mengatakan dirinya selalu berusaha tidak tertekan di pertandingan.

"Saya tidak mau terlalu tertekan di pertandingan. Saya berusaha enjoy saja, karena saya pikir kenapa saya mesti tertekan karena menjadi pesepakbola menjadi impian saya sejak kecil. Jika sudah enjoy saya bisa melakukan apapun di lapangan demi kemenangan tim," kata Alvin.

Sriwijaya FC akan kembali melakoni laga Liga 1 2018 berbekal hasil kurang memuaskan pada laga sebelumnya. Sriwijaya FC hanya sebatas bermain imbang 1-1 di kandang Persebaya pada pekan lalu.

Pada laga kandang ini, seorang permain Alberto Goncalves (striker) diperkirakan absen karena mengalami cedera.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018