Legislator minta BUMN gelar pasar murah jelang Ramadhan

Legislator minta BUMN gelar pasar murah jelang Ramadhan

Dokumentasi Petugas melayani masyarakat yang membeli sembako murah saat gelar pasar murah di STIP Marunda, Jakarta Utara, Kamis (5/4). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama media menyelenggarakan pasar murah BUMN Peduli dengan menyediakan 2.000 paket untuk meringankan kebutuhan ekonomi warga di sekitar Kampung Nelayan Marunda. (FOTO ANTARA/Angga)

Program pasar murah ini harus segera digencarkan BUMN menjelang puasa Ramadhan karena kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat terutama keluarga miskin."
Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Aceh khususnya dan provinsi lainnya untuk menyelenggarakan pasar murah menjelang Ramadhan 1439 Hijriah.

"Pasar murah yang digelar akan memberikan manfaat besar kepada mayarakat dan kegiatan ini juga akan menekan kenaikan harga sejumlah kebutuhan di pasaran menjelang Ramadhan," kata Fadhlullah di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan perusahaan BUMN dapat menggelar kegiatan tersebut dengan mengerahkan sebagian dana CSR-nya untuk program pasar murah di sejumlah titik yang mudah dijangkau masyarakat.

Menurut dia pasar murah yang digelar tersebut menyediakan sejumlah kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur.

"Program pasar murah ini harus segera digencarkan BUMN menjelang puasa Ramadhan karena kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat terutama keluarga miskin," kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Ia mengatakan penyelenggaraan pasar murah selain memberikan manfaat kepada keluarga miskin khususnya juga akan berpengaruh terhadap pasar sebab dengan adanya kegiatan tersebut akan menekan kenaikan harga.

"Biasanya harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Ramadhan dan dalam antisipasi itu pasar murah merupakan salah satu solusi," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Pihaknya optimistis keikutsertaan BUMN dalam menggelar pasar murah akan ikut andil dalam memberikan kesejahteraan masyarakat dan meringankan masyarakat dalam menghadapi Ramadhan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pasar murah bertebaran di berbagai kota

Komentar