Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang hingga menjelang malam hari.

Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan pada pagi hari, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Namun, pada siang hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir, sementara wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi hujan lokal.

Pada malam hari, awan tebal menyelimuti wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Berbeda dari wilayah DKI lainnya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi hingga siang hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018