Jakarta (ANTARA News) - Beberapa acara akan digelar di Jakarta hari ini, mulai dari seminar bisnis di era digital, Plug and Play Expo 2.0, workshop merancang promosi penjualan, workshop membuat konten viral hingga medical check-up gratis.

1. Seminar bisnis di era digital
Saat ini segala aktivitas semakin mudah dilakukan dengan smartphone, perhatian banyak orang tersedot ke smartphone. Bagi setiap orang yang melihat peluang, era ini akan menjadi era keemasan.

MH Developer menggelar seminar bagi Anda yang belum memiliki bisnis atau bagi para pebisnis yang ingin memanfaatkan era digital untuk meningkatkan branding dan omzet lewat "Seminar: Cara cepat meraih keuntungan di Era Digital," di Jakarta Design Center, Jl. Gatot Subroto no 53, Petojo Selatan, Jakarta Pusat, pukul 13.00-16.00 WIB.

2. Plug and Play Expo 2.0
Setelah tiga bulan dalam GK-PNP program, 11 startup akan mempresentasikan inovasi mereka di depan tamu undangan termasuk regulator, korporat, investor dan media. Selama tiga bulan Plug and Play telah membekali 11 startup tersebut dengan berbagai ilmu -- workshop, mentoring, latihan picthing, dan sebagainya.

Sebelas startup tersebut datang dari industri yang berbeda, termasuk transportasi, kesehatan, fintech. Namun mereka memiliki mimpi yang sama yaitu menggunakan teknologi untuk Indonesia yang lebih baik. Expo yang biasanya berlangsung tertutup itu kini dibuka untuk publik itu akan digelar di Djakarta Theater XXI pukul 14.00-18.00 WIB.

3. Workshop merancang promosi penjualan
Persaingan pasar semakin sengit. Para pemasar pun mati-matian melancarkan beragam strategi untuk mencapai target. Sales Promotion dianggap sebagai salah satu strategi yang paling ciamik untuk menghadapi persaingan ini.

Lantas, bagaimana sebenarnya merancang sales promotion yang ampuh? Marketeers Community menggelar Marketeers Hangout yang akan membahas mengenai "Complete Guide to Sales Prommotion: 100 Ideas That Work," di  Connext Co-Working, Cyber 2 Tower, Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

4. Workshop membuat konten viral
Konten adalah salah satu bagian terpenting dalam menjalankan strategi digital marketing. Konten dapat menjadi sarana bagi brand dalam memasarkan produknya secara luas. Namun dalam membuat konten yang baik di dunia digital, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga konten tersebut dapat menjadi viral dan berdampak luas.

Qerja.com akan membahas lebih dalam tentang bagaimana membuat konten yang viral di media sosial melalui event bulanan kami yang berjudul "Workshop Qerja #4: The Art of Powerful Content". Event ini akan dilaksanakan di Union Space, Metropolitan Tower Lt 13A, Jl T.B. Simatupang Kav. 14, Cilandak, pukul 17.30-20.30 WIB.

5. Medical check-up gratis
Sebagai wujud kepedulian kesehatan masyarakat dan membantu Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Sehat, Jakarta Medical Association mengadakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dalam bentuk Bakti Sosial Konsultasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dengan alat Quantum Magnetic Resonance Analyser.

Acara akan berlangsung di Kensington, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 06.00-22.00 WIB.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018