Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry telah meminta kakaknya, Pangeran William, untuk jadi pendamping pria dalam pernikahannya dengan aktris AS Meghan Markle bulan depan.

Harry menjadi pendamping pria saat William menikah dengan Kate Middleton pada 2011, kini dia meminta kakaknya melakukan hal yang sama saat dia menikahi Meghan Markle di Windsor Castle pada tiga pekan mendatang.

"Duke of Cambridge merasa senang telah diminta, dan tak sabar mendukung adiknya di St George's Chapel, Windosr pada 19 Mei," kata Kensington Palace dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

Tugas itu membuat William, yang punya gelar resmi Duke of Cambridge, harus melewatkan final pertandingan sepakbole FA Cup yang bentrok dengan pernikahan Harry - Meghan Markle. William, Presiden dari Asosiasi Sepakbola, biasanya memberikan trofi penghargaan pada pemenang pertandingan.

Harry dan Markle telah mengundang 600 tamu untuk hadir ke pernikahan mereka dan resepsi makan siang, pada malam hari ada acara privat di dekat Frogmore House yang didatangi oleh 200 tamu.

Baca juga: Penerima undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan sudah diumumkan

Tidak ada pemimpin politik yang masuk dalam daftar undangan, para tamu hanyalah orang-orang yang berhubungan dengan Harry maupun Meghan.

Meski demikian, pasangan itu mengundang 1.200 orang ke halaman Windsor Castle, rumah Ratu Elizabeth di London barat, sebagai bagian dari perayaan.

Belum diketahui siapa yang jadi pendamping mempelai perempuan dan tetek bengek lainnya. Namun Kensington Palace selalu memberi berita terbaru seputar pernikahan setiap beberapa hari yang biasanya menarik perhatian media seluruh dunia.

Keluarga kerajaan sekarang sedang disibukkan juga dengan hadirnya anggota baru, anak ketiga dari William dan Kate. Pangeran yang baru lahir, adik dari George dan Charlotte, itu belum diberi nama dan membuat Harry turun ke posisi keenam pewaris tahta Inggris.

Sementara itu, Markle akhirnya benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada karirnya sebagai aktris. Dia tampil untuk terakhir kalinya di serial "Suits" dengan adegan menikahi pasangannya di drama itu, Mike Ross.

Baca juga: Meghan Markle menikah duluan di "Suits" sebelum dengan Harry

Baca juga: Pangeran William ajak dua putera jenguk adik bayi mereka

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018