counter

Wapres cek perbaikan stadion Bekasi untuk Asian Games

Wapres cek perbaikan stadion Bekasi untuk Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jumat, guna memeriksa kesiapan lokasi pertandingan sepak bola Asian Games 2018. (Antara/Fransiska Nindtya)

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Jumat pagi selama sekitar 20 menit mengecek rehabilitasi Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, arena sepak bola yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah dan pejabat terkait lainnya, Wakil Presiden tiba di stadion yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, sekitar pukul 08.20 WIB untuk melihat perbaikan stadion dan berbicara dengan pelaksana proyek mengenai tahapan perbaikan yang telah diselesaikan.

"Tadi Pak Wapres menanyakan kesiapan penyelesaian pekerjaan tepat waktu. Sejauh ini tidak ada kendala, sehingga target rampung di bulan Juli 2018 optimistis bisa terpenuhi," kata Ruddy, memastikan pelaksanaan proyek masih sesuai dengan target yang ditetapkan.

Stadion Patriot Candrabhaga mendapatkan alokasi anggaran rehabilitasi untuk penggantian rumput serta sarana dan prasarana pelengkap lain semacam penggantian papan skor dan penerangan lapangan.

Proyek rehabilitasi stadion untuk Asian Games 2018 itu sudah berlangsung sejak Desember 2017 dan sekarang pengerjaannya sudah 41 persen rampung.

Dari Stadion Patriot Candrabhaga, Wakil Presiden melanjutkan peninjauan persiapan arena Asian Games ke Velodrome Rawamangun yang akan menjadi tempat lomba balap sepeda dan bisbol, Pantai Indah Ancol yang akan menjadi arena tanding jetski, dan Pantai Marina yang menjadi arena lomba layar.

Baca juga: Wapres kunjungi lokasi pertandingan Asian Games (video)
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Persiapan opening ceremony dimulai Rabu 16 Mei

Komentar