- Menghasilkan drive berarus besar dan kontrol yang amat akurat sambil mengurangi konsumsi listrik

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") hari ini merilis "TB67S128FTG," sebuah bipolar stepping motor driver dengan rating 50V/5A yang mendukung 128 micro step. Sampelnya mulai dikirimkan pada akhir bulan ini.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20180426005612/en/

Kontrol motor berkecepatan dan berperforma tinggi serta konsumsi listrik rendah dibutuhkan untuk aplikasi seperti printer 3D, perlengkapan kantor, terminal perbankan seperti ATM, cash dispenser, mesin permainan, dan peralatan rumah tangga. Guna memenuhi beraneka ragam kebutuhan ini, Toshiba telah mengaplikasikan teknologi optimalisasi arus orisinilnya, AGC[1], pada IC motor driver baru yang menghasilkan drive berarus besar (rating 50V/5A).

Permintaan akan perlengkapan yang lebih akurat dan beroperasi lebih senyap kian meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini. IC motor driver baru Toshiba merealisasikan akurasi tinggi dan minim getaran dengan 128 micro step, yang menghadirkan definisi yang jauh lebih tinggi ketimbang perangkat 32-step konvensional. Ia juga menggunakan fungsi penyesuaian arus SMD[2], yang mengurangi derau dan getaran secara efektif selama motor bergerak dengan memilih konfigurasi SMD yang paling sesuai untuk setiap motor.

Penggunaan teknologi deteksi arus orisinil lain Toshiba, yakni ACDS[3], mengurangi jumlah komponen yang diperlukan untuk kontrol driver, sehingga ikut menghemat biaya sistem dan meningkatkan fleksibilitas desain pola board.

Fitur utama

1.Mengurangi getaran dan derau
Drive yang amat akurat direalisasikan dengan micro stepping berdefinisi tinggi hingga 128 step, yang merealisasikan getaran yang jauh lebih rendah ketimbang produk 32-step[4].
2.Mendukung drive bertorsi tinggi
Drive berarus besar (rating 50V/5A) mendukung operasi bertorsi lebih tinggi. Panas berkurang berkat pengadopsian on resistance rendah (0,25 Ω).
3.Motor drive yang amat efisien dan tiadanya komponen eksternal.
Teknologi AGC mencegah motor macet dan mengurangi konsumsi listrik, ACDS mengeliminir komponen, dan ADMD[5] meningkatkan kemampuan mengikuti arus.
4.Mendukung berbagai I/F
Input CLK atau input serial bisa dipilih menurut sumber sinyal pengguna. Arus bisa dikontrol langsung dengan input serial.
5.Deteksi kesalahan terpasang
Mencakup deteksi penutupan termal dan perlindungan overcurrent. Selain itu, fungsi deteksi terbuka mencegah pemutusan dari motor selama perakitan. Saat aktif, perangkat tersebut mengeluarkan tanda deteksi kesalahan (ERR), yang memastikan keamanan peralatan dan desain yang sangat andal.

Aplikasi

Printer 3D, kamera CCTV, aktuator elektrik, peralatan rumah tangga (kulkas dan AC), peralatan industri (terminal perbankan, seperti ATM, peralatan kantor, mesin faksimili, dll.), mesin permainan, seperti mesin slot, dll.

Spesifikasi utama
Nama produk           TB67S128FTG
Control I/F         Mendukung input CLK dan input serial
Rating maksimal absolut         50V, 5A
Kemasan         QFN64 (ukuran: 9 mm x 9 mm x 0,9 mm, pin pitch: 0,5 mm)
Fitur lain         Drive berakurasi tinggi karena micro stepping berdefinisi tinggi
(hingga 128 step).
Optimalisasi kontrol arus motor drive AGC.
Peniadaan resistor deteksi arus oleh ACDS.
Peningkatan kemampuan mengikuti arus oleh ADMD.
Penyesuaian arus konstan oleh SMD.
Fungsi deteksi kesalahan (thermal shutdown, over current protection, under voltage lockout, dan load open detection)
Fungsi output sinyal deteksi kesalahan terpasang
Mendukung power-on sequence oleh satu power drive
Produksi massal           Direncanakan akhir Juli 2018.

Catatan:
[1] AGC: Active Gain Control mengoptimalkan arus drive agar sesuai dengan torsi yang diperlukan. Teknologi Toshiba yang mencegah kemacetan dan menghemat listrik.
[2] SMD: Selectable Mixed Decay mengoptimalkan arus drive agar sesuai dengan motor.
[3] ACDS: Advanced Current Detection System mengontrol arus motor tanpa memerlukan resistor deteksi arus.
[4] Perbandingan dengan produk saat ini "TB67S249FTG."
[5] ADMD: Advanced Dynamic Mixed Decay secara otomatis mengoptimalkan kontrol moda Fast Decay dan Slow Decay guna menjamin rotasi berkecepatan tinggi.

Untuk informasi selengkapnya tentang TB67S128FTG, silakan kunjungi:
https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TB67S128FTG®ion=apc&lang=en

Layanan Pelanggan
Mixed Signal IC Sales and Marketing Department
Tel: +81-44-548-2826
http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. 

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Informasi selengkapnya tentang kami di https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180426005612/en/

Kontak
Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
Digital Marketing Department
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018