... tahu situasi di sini, ini normal tidak apa-apa. Saya tidak mau bicara lebih banyak soal hal ini, mereka mengubahnya tiga hari sebelum pertandingan, tidak mengapa, saya bisa memahami. Tapi kita perlu jadwal? Yang jelas...
Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tidak akan mempermasalahkan lagi laga tunda melawan Persija Jakarta, namun anak-anak asuhnya membutuhkan jadwal pertandingan pasti dan tidak berubah-ubah.

"Saya tahu situasi di sini, ini normal tidak apa-apa. Saya tidak mau bicara lebih banyak soal hal ini, mereka mengubahnya tiga hari sebelum pertandingan, tidak mengapa, saya bisa memahami. Tapi kita perlu jadwal? Yang jelas," kata Gomez, di Bandung, Jumat.

Gomez mengaku, penundaan laga sebenarnya berdampak pada persiapan tim. Akan tetapi, ia tidak ingin memperpanjang masalah tersebut dan fokus mempersiapkan tim melawan Madura United pada pekan depan.

"Sekarang kami fokus melawan Madura karena itu yang menjadi lawan kami selanjutnya, karena kita tidak bisa menghadapi Persija minggu depan," kata dia.

Menurut Gomez, penundaan laga klasik ini tidak akan mengubah mentalitas tim yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Kini, ia hanya tinggal menurunkan porsi latihan sebagai bagian menjaga kebugaran para pemain dalam menghadapi Madura.

"Memang kita sudah siap untuk pertandigan hari sabtu di laga derby melawan Persija. Sekarang kondisi kita lebih baik memang kita ingin main. Kita sekarang turunkan intensitas, juga hal bagus untuk pemulihan pemain," kata dia.

Sebelumnya laga Persija melawan Persin di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digelar pada Sabtu 28 April. Namun, pihak kepolisian tidak memberikan surat rekomendasi izin pertandingan.

Hal itu didasari karena berdekatannya antara pertandingan dengan hari buruh sedunia "Mayday". Pihak kepolisian membutuhkan konsentrasi penuh untuk mengamankan perayaan hari buruh tersebut.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018