Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan jumlah peserta kegiatan olah raga Tidung Aquathlon 2018 dapat mencapai hingga 200 orang.

"Tahun ini, kami akan menyelenggarakan Tidung Aquathlon 2018. Kami targetkan pesertanya bisa sampai 200 orang," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Sampai dengan saat ini, menurut dia, jumlah peserta Tidung Aquathlon yang telah mendaftarkan diri sebanyak 90 orang. Diharapkan jumlah tersebut akan terus bertambah.

"Sampai dengan saat ini, kami mencatat jumlah peserta Tidung Aquathlon 2018 sudah ada 90 orang. Sosialisasi kegiatan itu harus lebih digencarkan supaya pesertanya terus bertambah," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan Tidung Aquathlon merupakan bagian dari Festival Pulau Tidung. Dia pun mengaku optimistis kegiatan itu akan mampu mengangkat sektor kepariwisataan di Kepulauan Seribu.

"Tentu saja ada hadiah yang disediakan untuk memotivasi para peserta yang ikut Tidung Aquathlon. Semakin banyak pesertanya, berarti semakin banyak pula pengunjungnya," tutur Sandiaga.

Tidung Aquathlon 2018 merupakan kegiatan yang mengusung konsep sport tourism. Kegiatan itu akan diselenggarakan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada 5 hingga 6 Mei 2018. Rencananya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan mengikuti kegiatan tersebut.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui portal www.racewoxx.com. Selain sebagai ajang promosi wisata Kepulauan Seribu, kegiatan tersebut juga menjadi acara amal.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018