Manajer Persib minta PSSI tegas tentukan jadwal pertandingan

Manajer Persib minta PSSI tegas tentukan jadwal pertandingan

Manajer Persib, Umuh Muchtar (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta federasi sepakbola tertinggi di Indonesia, PSSI, tegas dalam menentukan maupun mengubah jadwal pertandingan.

Hal tersebut dikatakan Umuh, menanggapi adanya perubahan mendadak laga Persib melawan Persija Jakarta di Jakarta yang sebelumnya diagendakan berlangsung pada 28 April.

"Kalau komplain kita menuntut tidak akan ada perubahan apa-apa yah. Cuma ke depan PSSI juga harus ada ketegasan, kan ada aturan seminggu sebelum pertandingan harus ada kejelasan," ujar Umuh, Jumat.

Pemunduran jadwal dinilai Umuh begitu mendadak. Berdasarkan regulasi, kepastian pemunduran jadwal seharusnya sudah diinformasikan seminggu sebelum laga berlangsung.

Menurut Umuh, ditundanya laga klasik ini sedikitnya mempengaruh kondisii tim yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Meski begitu, ia meyakini anak-anak Maung Bandung tetap dalam kondisi siap menerima segala keputusan.

"Mereka (pemain) sebetulnya bagaimana dari kita. Semuanya pun juga harus dipersiapkan mental pemain dan pelatih mental baja. Jangan karena ini ambruk akan sangat rugi," kata dia.

Sementara itu Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan, saat ini anak asuhnya lebih fokus pada pertandingan melawan Madura United dan tidak terlalu memikirkan laga tunda melawan Persija.

"Sekarang kami fokus melawan Madura karena itu yang menjadi lawan kami selanjutnya, karena kita tidak bisa menghadapi Persija minggu depan," kata dia.

Menurut Gomez, ditundanya laga klasik ini tidak akan mengubah mentalitas tim yang sudah dipersiapkan. Kini, ia hanya tinggal menurunkan porsi latihan sebagai bagian menjaga kebugaran para pemain dalam menghadapi Madura.

"Memang kita sudah siap untuk pertandigan hari sabtu di laga derby melawan Persija. Sekarang kondisi kita lebih baik memang kita ingin main. Kita sekarang turunkan intensitas, juga hal bagus untuk recovery pemain," kata dia.

Baca juga: Pertandingan Persija-Persib diminta diundur karena jelang Mayday

Baca juga: Persib perlu jadwal pasti

Baca juga: Manajer Persib janjikan bonus jika menang lawan Persija

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Satgas Antimafia Bola Polda Jateng siap awasi Liga Indonesia 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar