Singapura (ANTARA News) - Hujan deras menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo), Jumat, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-32 yang digelar di Singapura pada 27--28 April 2018.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di T2 VIP Complex Bandara Internasional Changi Singapura sekira pukul 17.30 waktu setempat.

Presiden Jokowi berpakaian sipil lengkap berwarna biru dengan dasi merah telah bertolak dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rencananya Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri sesi pleno pada 27 April dan sesi "retreat" pada 28 April 2018 dalam KTT ASEAN yang bertema "Resilient and Innovative ASEAN".

Baca juga: Presiden bahas perlindungan data pribadi di KTT ASEAN

Presiden Jokowi setibanya di Singapura menuju Hotel Shangri-La dan dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Persatuan Myanmar U Win Mynt di Ruang Bilateral 1 Kamar 1006 Hotel Sangri-La Lantai 10.

Selanjutnya, Presiden akan diundang untuk makan malam bersama para pemimpin ASEAN yang dituanrumahi langsung oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di The Istana.

Ada beberapa hal yang akan didorong oleh Indonesia dalam KTT ASEAN ke-32 seperti, misalnya, kerja sama dalam bidang keamanan siber dan upaya pemerintah mendorong dalam kerangka ASEAN untuk memajukan "ASEAN Smart Cities Network" atau jaringan kota pintar.

Baca juga: KTT ASEAN bahas kota pintar
Baca juga: Presiden bertolak ke Singapura hadiri KTT ASEAN (video)

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018