Surakarta (ANTARA News) - FM Novendra Priasmoro kembali ke jalur persaingan setelah menang pada babak kelima turnamen JAPFA Grandmaster dan Grandmaster Putri 2018 di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat malam.

Novendra yang setelah babak keempat sempat merosot ke urutan tujuh klasemen, kini naik ke posisi tiga lewat kemenangan atas pecatur rekan senegara dari Indonesia WGM Medina Warda Aulia dan kini mengumpulkan 3 poin.

Sementara itu GM Anton Demchenko dari Rusia tetap memimpin dengan mengumpulkan 4 poin dari hasil remis melawan GM Timur Gareyev di babak kelima. Sedangkan pecatur Singapura Gong Wei Ming Kevin menyodok ke posisi dua dengan 3,5 poin.

Di partai grandmaster putri, WIM Mila Zarkovic (Serbia) berbagi posisi pimpinan dengan WGM Frayna Janelle Mae (Filipina) ketika keduanya sama-sama mengemas 4 poin setelah babak kelima.

Sedangkan pecatur putri Indonesia WFM Ummi Fisabilillah di urutan ketiga sendirian dengan mengumpulkan 3,5, disusul dua pecatur Indonesia WIM Chelsie Monica Sihite dan WIM Dewi AA Citra yang keduanya berada di posisi berikutnya dengan 3 poin.

Pada hari keempat turnamen, Sabtu (28/4) hanya akan mempertandingkan satu partai yaitu babak keenam.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018