Bengaluru (ANTARA News) - Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho telah menunjukkan kemajuan dalam dua musim terakhir tetapi masih perlu lebih kuat lagi dalam jendela transfer nanti untuk bisa menjuara Liga Premeir, kata mantan bek Wes Brown seperti dikutip Reuter.

Mourinho bergabung di Old Trafford pada 2016 dan mempersembahkan Piala Liga sehingga menjadi manajer pertama dalam sejarah United yang memberikan gelar juara pada debutnya dengan klub itu.

Gelar juara Liga Europa League menyusul kemudian di Stockholm Mei tahun lalu, tetapi tim ini gagal menampilkan gaya permainan menyerang yang didamba-dambakan penggemar semenjak Alex Ferguson pensiun pada 2013.

"Sejak Mourinho di sini, kami telah memenangkan beberapa trofi," kata Brown kepada wartawan dalam acara promosi untuk penggemar MU yang diselenggarakan Uber Technologies Inc di Bengaluru.

"Jelas dia manajer yang berbeda dan semua manajer punya cara bermain yang berbeda."

Baca juga: Mourinho mengaku puas telah sukses membangun MU

United dikritik oleh penggemar dan media karena memperagakan gaya permainan bertahan setela terlempar dari babak 16 Besar Liga Champions musim ini.  Namun, Brown justru mengatakan tim besutan Mourinho itu telah berhasil di liga domestik dan Piala FA.

"Kami kembali berada pada peringkat dua liga dan pada final Piala FA, oleh karena itu Mourinho telah melakukan kerja yang baik," kata pria berusia 38 tahun itu.

"Setiap musim kami berkembang dan semoga dia dapat kian mendekatkan kami ke Manchester City jika tidak menjuarai liga musim depan."

United menduduki peringkat kedua dalam klasemen, 16 poin di bawah City yang sudah dinobatkan sebagai juara musim ini, dan pasti finis pada posisi yang lebih baik ketimbang urutan enam pada musim lalu.

Baca juga: David de Gea anggap musim ini musim terbaiknya

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018