Makassar (ANTARA News) - Makassar Culinary Night (MCN) yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar menjadi salah satu event yang menarik wisatawan termasuk dari mancanagara.

"MCN ini sudah menjadi agenda tahunan kita dan sudah memasuki tahun keempatnya tahun ini. Pengalaman kita sebelum-sebelumnya itu, banyak turis yang datang dan mereka semua senang bisa berkunjung," ujar Kepala Bidang Promosi, Disparekraf Makassar Mohammad Roem di Makassar, Sabtu.

Melalui MCN, penikmat makanan dan minuman dari berbagai daerah akan menjadikan event ini sebagai salah satu tujuan.

"Sudah ada beberapa yang mengonfirmasi ke kita mengenai kegiatan ini dan memang mereka selalu menantikan MCN ini karena di MCN beragam kuliner dijajakan," katanya.

Acara ini turut bekerja sama dengan beberapa food blogger Makassar seperti Jajanan Makassar, makan-makan Makassar, Ngemil Lucu, Foodgrafer Makassar, Share before Eat, Makassar Food Bang, Mister Makan, Food Studio dan Nganre Rong.

"MCN ini digelar untuk para pelaku UKM kuliner di Kota Anging Mammiri ini sebagai wadah memperkenalkan usaha mereka ke masyarakat luas," jelasnya.

MCN tahun ini akan dilaksanakan selama tiga kali yakni April, Oktober dan November.

"Program MCN yang kita laksanakan ini selalu mendapat respon positif khususnya pedagag. Bahkan sudah banyak pelaku UKM yang telah memiliki gerai sendiri," ujarnya.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018