Jakarta (ANTARA News) - Partai Bulan Bintang (PBB) membantah ikut bergabung dalam Sekretariat Bersama Pemilu 2019 bentukan Partai Gerindra bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera.

"Sampai saat ini PBB belum pernah diajak bicara soal capres-cawapres. Apalagi pemenangan salah satu calon," kata Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noer, di Jakarta, Sabtu.

Sekretariat bersama itu telah diresmikan pada Jumat (27/4) di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah Nomor 4, kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Gerindra dan PKS, ada sejumlah partai politik lain yang disebut-sebut ikut mendukung pembentukan Sekretariat Bersama tersebut, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekretariat bersama itu sendiri akan menjadi posko pemenangan Prabowo sebagai calon presiden 2019.

Sekretariat bersama, akan menjadi rumah bagi PKS dan Gerindra, ditambah partai lain yang akan bergabung mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

"Yang jelas karena PBB tidak ada kursi, jadi PBB fokus mau konsen menangkan Pileg di 2019 dan target PBB sembilan persen. Jadi PBB sekarang konsen ke pileg dengan gerakan konsolidasi nasional. Sampai ke anak ranting siap menangkan PBB di 2019," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018