Jakarta (ANTARA News) - Utah Jazz berhasil melangkah ke semifinal Wilayah Barat NBA dengan melewati Oklahoma City Thunder 4-2 usai memenangi gim keenam putaran pertama playoff 96-91 di Vivint Smart Home Arena, Utah, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Di semifinal Barat, Jazz akan berhadapan dengan jawara musim reguler, Houston Rockets, dan gim pertama akan dilangsungkan di Toyota Center, Texas, pada Senin (30/4) WIB nanti.

Debutan bintang Donovan Mitchell terus menaikkan peluangnya untuk menjadi Rookie of The Year alias debutan terbaik musim ini, dengan memborong 38 poin kemenangan Jazz.

Raihan itu sekaligus merupakan catatan poin terbanyak Mitchell di laga playoff, yang tentu saja masih bisa dipertajam mengingat ini musim perdananya di NBA.

Rudy Gobert membukukan double-double 12 poin dan 13 rebound untuk kemenangan Jazz, sedangkan Derrick Favors dan Joe Ingles masing-masing mencetak 13 dan 12 poin.

Sayangnya, kemenangan Jazz di gim keenam harus memakan korban, sebab Ricky Rubio hanya melantai selama 7 menit sebelum memasuki ruang perawaran lantaran cedera hamstring yang dideritanya.

Baca juga: Oladipo triganda, Cavaliers vs Pacers lanjut ke gim ketujuh

Baca juga: Raptors capai semifinal Timur usai bekuk Wizards 4-2


Bagi Thunder, Russell Westbrook dan Steven Adams mencapai double-double, masing-masing lewat 46 poin dan 10 rebound serta 19 poin dan 16 rebound.

Akan tetapi selain keduanya, tak satupun penggawa Thunder yang berhasil mencapai raihan poin dua digit.

Selepas kekalahan tersebut, Westbrook sempat terlibat adu mulut dengan penggemar Jazz saat ia berjalan memasuki ruang ganti hingga harus dipisahkan oleh staf keamanan pertandingan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018