Makassar (ANTARA News)- Mantan pemain timnas Ponaryo Astaman menilai permainan timnas U-23 saat menghadapi Bahrain pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018 sudah terlihat bagus dan cukup menjanjikan.

"Terlepas dari hasil tadi malam, saya melihat pertandingan Timnas menghadapi Bahrain sudah cukup bagus," kata Ponaryo Astaman di Makassar, Sabtu.
 
Arsip. Bambang Pamungkas Dan Persija Pesepakbola Pelita Bandung Raya (PBR) Bambang Pamungkas (kanan) bersenda gurau dengan Pesepakbola Persija Ponaryo Astaman (kiri) dalam latihan PBR jelang pertandingan ISL 2014 di Stadion Bung Karno, Jakarta, Rabu (13/8). Persija akan melawan PBR dalam laga ISL 2014 pada Kamis (13/8) malam. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)


Mantan pemain yang kini beralih haluan menjadi pelatih ini menjelaskan, tim pelatih memang lebih menitip beratkan kepada pengalaman bertanding yang didapatkan pada pertandingan tersebut.

Pengalaman bertanding menghadapi lawan yang memiliki kemampuan setingkat atau diatas timnas, kata dia, memang begitu dibutuhkan saat ini. Sebab pada ajang Asian Games 2018, timnas tentunya akan menghadapi lawan yang punya pengalaman dan kemampuan.

Untuk itu, menghadapi tim seperti Bahrain, Korea Utara, ataupun Uzbekistan memang paling tidak sudah menggambarkan kekuatan tim yang akan dihadapi timnas di ajang tersebut.

Terkait keputusan Pelatih timnas Luis Milla yang beberapa kali melakukan pergantian khususnya dilini depan timnas, apakah ini merupakan keputusan tepat, dirinya mengaku jika hal itu mungkin saja memang masalah yang masih harus diselesaikan oleh pelatih.

Sehingga pelatih memutuskan melakukan beberapa pergantian posisi lini serang. Dirinya juga berharap mudah-mudahan dengan upaya seperti itu membuat persoalan timnas bisa diselesaikan dan sudah menemukan formasi yang pas dan pemain yang dianggap paling cocok untuk diturunkan sebagai ujung tombak timnas.

"Sehingga saat tampil di ajang sesungguhnya (Asian Games), para pemain timnas sudah bisa lebih tampil secara optimal sekaligus memberikan presentasi terbaik bagi Merah Putih," ujarnya.

Baca juga: Luis Milla tak persoalkan kartu merah Rezaldi

Baca juga: Indonesia kebobolan karena tak siap

Baca juga: Bahrain menang tetapi akui Timnas U-23 Indonesia bermain baik

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018