Berlin (ANTARA News) - Bekas juara Eropa Hamburg SV menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg 3-1 pada "derby" antar tim papan bawah Liga Jerman yang menyisakan dua pertandingan lagi, Sabtu malam tadi.

Penalti Bobby Wood pada menit ke-43 membawa tim tamu memimpin dan Lewis Holtby menggandakan keunggulan melalui sundulan menjelang turun minum.

Josip Brekalo sukses mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang gagal ditahan kiper Hamburg Julian Pollersbeck untuk memberi sedikit harapan kepada Wolfsburg.

Namun Hamburg, satu-satunya tim yang selalu bermain setiap tahun di Liga Jerman sejak divisi teratas dibentuk pada 1963, mencetak gol ketiga pada fase akhir pertandingan melalui Luca Waldschmidt untuk mengamankan kemenangan ketiga mereka dari empat pertandingan terakhir.

Klub utara Jerman itu masih menghuni peringkat 17 namun memperjuangkan jalan untuk bertahan di kompetisi utama dengan hanya terpaut dua poin dari zona playoff degradasi, dan tim peringkat ke-16 Mainz 05 yang memiliki 30 poin yang akan bertanding melawan RB Leipzig hari ini.

Wolfsburg jmengoleksi 30 poin untuk menghuni peringkat 15 karena unggul selisih gol.

Schalke 04 gagal mengamankan spot Liga Champions musim depan setelah imbang 1-1 melawan Borusia Moenchengladbach, selain harus kehilangan Nabil Bentaleb yang diusir keluar lapangan karena menerjang pemain Gladbach Lars Stindl.

Schalke menempati peringkat kedua dengan 57 poin, sedangkan Borussia Dortmund, yang akan melawat ke markas Werder Bremen hari ini menempati peringkat ketiga dengan 54 poin.

Harapan Bayer Leverkusen mengikuti Liga Champions mendapat hantaman setelah kalah 0-1 di markas VfB Stuttgart yang membuat mereka turun ke peringkat kelima dengan 51 poin. Sebaliknya Hoffenheim melompat ke peringkat keempat dengan 52 poin setelah menang 3-1 atas Hanover 96 sehari sebelumnyat.

Empat tim teratas akan lolos ke kompetisi klub elit Eropa tersebut.

Tim lapis kedua Bayern Muenchen yang diisi empat pemain cadangan menang 4-1 atas Eintracht Frankfurt, sedangkan juru kunci Cologne dipastikan terdegradasi setelah kalah 2-3 di kandang Freiburg.

(H-RF/I015)

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018