Paris (ANTARA News) - Olympique Lyonnais mencatatkan kemenangan beruntun ketujuhnya di Liga Prancis ketika mengalahkan Nantes 2-0 pada Sabtu untuk naik ke peringkat kedua klasemen, mendongkrak peluang mereka lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Pemain asal Belanda Memphis Depay membukukan gol pertama atau yang  gol ketujuh dari enam pertandingan terakhir liga, dan menjadi aktor di balik gol kedua ketika Lyon menggeser AS Monaco yang ditahan imbang 0-0 Amiens.

Depay memecah kebuntuan lima menit sebelum turun minum dengan sepakan keras setelah mendapat operan dari Nabil Fekir di tepi kotak penalti, memindahkan bola ke kaki kirinya dan mencetak gol dengan sepakan mendatar.

Bertrand Traore membukukan gol kedua pada pertengahan babak kedua setelah Depay menaklukkan dua pemain bertahan sebelum menyodorkan bola kepada penyerang asal Burkina Faso ini.

Dua tim teratas lolos ke Liga Champions musim depan, dan tim peringkat ketiga mendapatkan tiket ke putaran kualifikasi.

Lyon memiliki 72 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Monaco mengoleksi 71 poin, dan Olympique de Marseille, yang akan melawat ke markas Angers hari ini  berada pada peringkat empat dengan 69 poin. Paris St Germain telah menjadi juara musim ini.

Penyerang eksentrik Mario Balotelli mengonversi penalti pada babak kedua untuk membawa tim peringkat keenam Nice bermain imbang 1-1 melawan Strasbourg, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018