Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics berhasil mengandaskan perlawanan Milwaukee Bucks 112-96 di gim ketujuh putaran pertama playoff NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Kemenangan itu membuat Celtics memenangi playoff dengan skor 4-3 demi melaju ke semifinal Wilayah Timur, menghadapi Philadelphia 76ers yang sudah lebih dulu memesan tempat berkat kemenangan 4-1 atas Miami Heat.

Celtics yang mencatatkan tingkat akurasi tembakan 53,6 persen memenangi laga dipimpin Terry Rozier dan Al Horford. Roziers membukukan 26 poin, 6 rebound dan 9 assist sedangkan Horford 26 poin, 8 rebound dan 3 assist.

Jayson Tatum turut menyumbangkan 20 poin, 6 rebound dan 5 assist untuk kemenangan Celtics, sementara Marcus Morris mencetak 10 poin.

Di kubu Bucks, raihan 32 poin Khris Middleto, 23 poin Eric Bledsoe dan catatan dominan 22 poin, 9 rebound dan 5 assist milik Giannis Antetokounmpo tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Baca juga: Jazz ke semifinal Barat, lewati Thunder 4-2

Baca juga: Oladipo triganda, Cavaliers vs Pacers lanjut ke gim ketujuh


Keberhasilan Celtics menjejaki semifinal Wilayah Timur merupakan kali kedua beruntun, setelah musim lalu mereka melenggang hingga final Timur namun ditaklukkan oleh Cleveland Cavaliers 1-4.

Sementara bagi Sixers, terakhir kali mencapai semifinal Timur pada 2011-2012 silam, kala itu langkah mereka dihentikan Celtics lewat tujuh gim.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018