Piala Dunia 2018

Harapan Lars Stindl di Piala Dunia terancam pupus

Harapan Lars Stindl di Piala Dunia terancam pupus

Lars Stindl (kanan) bersama Timo Werner merayakan gol ke gawang Chile pada laga final Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Minggu (3/7/17). (FIFA)

Berlin (ANTARA News) - Harapan Lars Stindl untuk masuk skuat Piala Dunia Jerman terancam pupus, Sabtu (28/04), ketika gelandang Borussia Moenchengladbach tersebut mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya bermain imbang 1-1 di Schalke.

Stindl ditarik keluar lapangan di babak pertama setelah pergelangan kakinya tampak terkilir, dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk rontgen.

“Menurut saya ini cedera ligamen,” kata Stindl kepada perusahaan penyiaran Sport1 sebelum menuju ke rumah sakit, AFP.

Namun, direktur olahraga Gladbach, Max Eberl, lebih optimistis setelah rontgen.

“Setidaknya dia tidak mengalami patah tulang,” ujarnya.

“Cedera Lars sangat tidak menyenangkan, karena dia pemain yang sangat penting bagi kami,” kata rekan setimnya Matthias Ginter.

Stindl (29) sudah bermain 11 kali untuk juara Piala Dunia Jerman sejak memulai debutnya Juni lalu, dan berharap dapat masuk dalam skuat yang akan diumumkan pelatih tim nasional Joachim Loew pada 15 Mei.

Dia kini bergabung dengan pemain tim nasional lainnya yang juga berkutat dengan cedera seperti pemain Bayern Munchen Manuel Neuer dan Jerome Boateng.

Baca juga: Elvedi antar Gladbach menang pada derbi Rhine

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden inginkan seluruh stadion untuk Piala Dunia U-20 terhubung sarana transportasi

Komentar