LeBron James pecahkan rekor steal NBA

LeBron James pecahkan rekor steal NBA

LeBron James (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Selain mengantarkan Cleveland Cavaliers tetap bertahan pada playoff NBA, LeBron James juga meninggalkan warisan besar untuk timnya dan liga bola basket profesional NBA.

Sebuah steal yang dibuatnya dari Darren Collison pada kuarter kedua Game 7 playoff putaran pertama Wilayah Barat melawan Indiana Pacers, James mencatat steal ke-396 pada pertandingan playoff selama 15 tahun karirnya dalam liga basket profesional NBA. Angka itu sudah cukup menobatkan dia sebagai pemain paling banyak mencetak steal selama playoff dalam sejarah NBA.

James pun melewati catatan legenda Chicago Bulls Scottie Pippen yang menuntaskan karirnya dengan mencetak 395 steal dari 208 pertandingan playoff.

Pertandingan Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi lalu melawan Pacers adalah pertandingan playoffnya yang ke-224.

Cavaliers menyudahi perlawanan Indiana dengan 105-101 sehingga memenangkan empat dari tujuh pertandingan playoff di antara mereka.

Tim pimpinan James ini kini mencatat stastik menang 13-0 sepangjang playoff putaran pertama yang merupakan terbanyak dalam sejarah NBA.

Pada pertandingan melawan Pacers itu, James tuntas dengan empat steal sehingga total sudah menciptakan 399 steal selama bertanding pada babak playoff, selain mencetak 45 poin, sembilan rebound dan tujuh assist, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James antar Cavaliers sudahi perlawanan Pacers dengan 4-3

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar