Taipei (ANTARA News) - Tujuh orang -- lima dari mereka petugas pemadam kebakaran -- tewas dalam kebakaran yang terjadi Sabtu malam di sebuah pabrik elektronik di Taiwan utara, kata dinas pemadam kebakaran setempat, Minggu (29/04).

Kebakaran melanda pabrik papan sirkuit delapan lantai yang terletak di distrik industri di Kota Taoyuan itu.

Tujuh petugas pemadam kebakaran terperangkap oleh benda besar yang jatuh saat mereka mencoba mencari orang-orang di dalam pabrik.

Mereka diselamatkan Minggu pagi, tapi hanya dua orang yang selamat. Dua korban tewas lainnya adalah buruh pabrik dari Thailand.

Menurut dinas pemadam kebakaran, tujuh petugas pemadam kebakaran lainnya terluka, lima di antaranya menderita luka bakar akibat cairan yang belum diketahui jenisnya.

Jejak bahan bakar diesel dan bahan kimia beracun juga ditemukan di tempat kejadian, katanya.

Bencana ini terjadi menyusul serangkaian insiden belakangan ini di pabrik-pabrik Taiwan, yang menimbulkan pertanyaan tentang standar keselamatan.

Januari lalu kebakaran besar terjadi di kilang perusahaan milik negara CPC Corporation yang juga di Taoyuan. Tidak ada korban luka dalam insiden itu.

Pada Desember, enam pekerja Vietnam tewas dalam satu kebakaran pabrik lainnya di Taoyuan yang terjadi pada tengah malam, AFP.

Baca juga: 474 orang cedera dalam kebakaran di Taiwan

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018