counter

DKI berencana bangun 10 taman baru

DKI berencana bangun 10 taman baru

Ilustrasi - Taman Suropati, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan berencana membangun sepuluh taman baru yang tersebar di wilayah ibukota pada tahun ini.

"Tahun ini, kami berencana untuk membangun sepuluh taman baru di Jakarta. Pembangunan taman-taman itu akan dilakukan secara tersebar," kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin di Jakarta, Senin.

Menurut dia, pihaknya telah mengalokasikan anggaran di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp27 miliar untuk pembangunan taman-taman baru tersebut.

"Bersamaan dengan pembangunan sepuluh taman baru tersebut, kami juga akan melakukan penataan terhadap sebanyak 11 taman yang sudah ada atau eksisting. Kami sudah siapkan anggaran sebesar Rp27 miliar," ujar Djafar.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pembangunan taman-taman baru tersebut dilakukan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022.

"Semua taman yang dibangun nantinya akan mengusung konsep Taman Maju Bersama (TMB). Pembangunan taman-taman baru maupun penataan taman eksisting itu sesuai dengan RPJMD," ungkap Djafar.

Sepuluh taman baru tersebut akan dibangun di Jalan Assakinah (Pasar Minggu, Jakarta Selatan), Jalan Gunung Balong (Cilandak, Jakarta Selatan), Jalan Kampung Jati (Rambutan, Jakarta Timur), Jalan Kendal (Cilincing, Jakarta Utara) dan Jalan Lapangan Tembak (Jakarta Timur).

Kemudian di Jalan Madrasah Bawah (Bintaro, Jakarta Selatan), Jalan Penggilingan Baru (Dukuh, Jakarta Timur), Jalan Swakarsa (Pondok Kelapa, Jakarta Timur), Jalan SMU 99 (Cibubur, Jakarta Timur) dan Jalan Kampung Baru (Kembangan, Jakarta Barat). (T.R027)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Instalasi gabion gantikan bambu Getah Getih di Bundaran HI

Komentar