Wall sebut Wizards harus berbenah di jeda musim

Wall sebut Wizards harus berbenah di jeda musim

Pebasket Washington Wizards, John Wall, dalam gim keempat putaran pertama playoff NBA melawan Toronto Raptors di Capital One Arena, Washington, Amerika Serikat, Senin (23/4/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Guard bintang Washington Wizards, John Wall, menyebut timnya harus berbenah di jeda musim usai disingkirkan Toronto Raptors 2-4 pada putaran pertama playoff NBA.

"Saya tak harus menyebutkan posisi spesifik. Orang-orang yang untuk sekian waktu berada di sekitar tim ini paham apa yang dibutuhkan tim ini," kata Wall kepada ESPN sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

Pun demikian, Wall menegaskan bahwa dirinya tidak mengecilkan peran siapapun yang ada di tim, "sebab setiap pemain di tim ini telah memberikan yang terbaik untuk tetap bugar dan tampil membantu tim."

"Namun di waktu bersamaan, kadang ketika yang Anda lakukan tak membuahkan hasil, Anda terus mencoba dan tetap gagal, Anda harus melakukan pembenahan dan pergantian," ujarnya.

Baca juga: Raptors capai semifinal Timur usai bekuk Wizards 4-2

Baca juga: Washington Wizards kehilangan Porter


Wizards yang memasuki musim 2017/2018 dengan ekspektasi cukup tinggi setelah tersingkir lewat tujuh gim pada semifinal Wilayah Timur musim lalu, harus menghadapi badai cedera dan inkonsistensi penampilan.

Wall absen pada 41 laga Wizards musim ini, 28 di antaranya secara beruntun menyusul pemulihan operasi lutut yang memakan waktu dua bulan, dan mereka hanya berhasil menutup musim reguler dengan menempati peringkat kedelapan Timur dengan catatan 43 kemenangan dan 39 kekalahan.

Meski Wall kembali ke skuat tepat pada fase playoff, Wizards harus mengakhiri musim lebih awal ketika disingkirkan Raptors dan membuat duet guard Wall dan Bradley Beal --yang keduanya terpilih masuk tim All-Star NBA-- gagal melewati putaran pertama dalam empat kali penampilan di playoff NBA.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar