Kita juga akan melakukan wawancara kepada awak pesawat, sambil menunggu unduhan data dari kotak hitam ..."
Gorontalo (ANTARA News) - Komite Nasioan Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan investigasi tergelincirnya pesawat maskapai Lion Air di Bandar Udara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan dari KNKT, Nur Cahyo Utomo, di Gorontalo mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan survei di lokasi kejadian.

"Kami baru saja tiba di Gorontalo dan masih banyak kegiatan yang akan kita lakukan," ucapnya.

Baca juga: Pesawat Lion Air tergelincir di Gorontalo

Ia mengaku setelah melakukan survei lapangan,dan pihaknya akan mengumpulkan barang bukti seperti kotak hitam pesawat serta dokumen-dokumen.

"Besok rencananya kami akan melaksanakan kegiatan wawancara dengan saksi mata yang melihat terjadinya kecelakaan, jadi prosesnya masih panjang dan data yang kita dapat masih sangat sedikit," ungkapnya.

Baca juga: Bandara Djalaludin Gorontalo ditutup susul kecelakaan Lion Air

Nur Cahyo menegaskan investigasi yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk mencari penyebab dan memberikan rekomendasi pencagahan agar tidak terulang di kemudian hari.

"Kita juga akan melakukan wawancara kepada awak pesawat, sambil menunggu unduhan data dari kotak hitam, jadi prosesnya masih panjang," demikian ur Cahyo Utomo.

Baca juga: Penumpang akui Lion Air memaksa mendarat

Baca juga: Pesawat Lion tergelincir, 174 penumpang dan kru sudah dievakuasi (video)


 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018