Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap tim nasional futsal putri Indonesia dapat membuat kejutan di Kejuaraan Futsal Putri Asia 2018 yang digelar 2-12 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

"Kami ingin pemain berjuang maksimal atas nama bangsa dan negara. Tahun 2017 timnas futsal putri meraih perunggu di SEA Games, semoga di ajang ini mampu meraih prestasi yang lebih baik," ujar Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Adapun Kejuaraan Futsal Putri Asia 2018 merupakan kejuaraan Asia pertama yang diikuti timnas futsal putri Indonesia. Tidak mudah mendapatkan prestasi di sana karena kejuaraan tersebut dipastikan berpeserta negara-negara dengan tim futsal berkualitas baik.

Meski demikian PSSI tetao menaruh keyakinan kepada Mualina Novrilyani dan kawan-kawan karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan pemusatan latihan selama sebulan di bawah pelatih asing anyar Kensuke Takahashi.

Kensuke sendiri membawa 14 pemain ke Kejuaraan Futsal Putri Asia 2018, di mana 11 di antaranya merupakan pemain SEA Games 2017, Malaysia. Mereka bertolak ke Bangkok, Thailand, pada hari ini, Senin (30/4).

Indonesia sendiri menempati Grup A di Kejuaraan Futsal Putri Asia AFC 2018 bersama Hong Kong, Macau dan tuan rumah Thailand.

Kensuke sendiri mewanti-wanti agar timnya tidak menganggap remeh siapapun yang menjadi lawan mereka di turnamen.

"Saya tekankan kepada tim untuk tidak menganggap enteng semua lawan, jangan menganggap remeh Hong Kong. Kami baru pertama kali mengikuti turnamen ini dan kami akan berjuang sekuat tenaga termasuk saat menghadapi Thailand. Kami ingin mencapai final," kata dia.

Berikut nama 14 pemain timnas Indonesia Kejuaraan Futsal Putri Asia 2018.

Kiper: Citra Adisti (dari tim Kebumen Angels), Diyana Herliana (UPI Bandung).

Anchor: Maulina Novryliani (Kebumen Angels), Suciana Yuliani (Kebumen Angels), Novita Murni Piranti (UPI Bandung), Anggi Puspita Sari (Jaya Kencana Angels).

Flank: Dinar Kartikasari (Kebumen Angels), Dhia Putri Hapsari (Kebumen Angels), Fitri Rosdiana (UPI Bandung), Yunita Sari (UPI Bandung), Fitriya Hilda (Jaya Kencana Angels), Jesella Arifya Sari (Banteng Muda Malang).

Pivot: Febriana Kusumaningrum (Kebumen Angels), Rani Mulyasari (UPI Bandung).

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018