Jakarta (ANTARA News) - Maudy Ayunda baru saja memulai langkah baru di dunia kepenulisan lewat buku perdana "Dear Tomorrow", tapi dia sudah punya rencana lain untuk menerbitkan lebih banyak karya tulis. 

"Agak nyeleneh, (proyek barunya adalah) buku anak," kata Maudy dalam peluncuran buku "Dear Tomorrow" di Jakarta, Senin.

Proyek ini muncul ketika Maudy bertukar pikiran dengan penerbit yang mengetahui bahwa sang penyanyi sudah gemar menulis sejak belia.

Ketika masih duduk di bangku SD, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini bahkan sudah menulis beberapa cerita pendek. 

Beruntung, tulisan-tulisannya saat itu ternyata masih disimpan rapi oleh sang ibu. Karya-karya tersebut yang akan jadi sumber cerita untuk buku keduanya yang ditujukan bagi pembaca muda.

Selain menulis kisah fiksi anak, Maudy kecil juga senang menulis jurnal harian. Segala pelajaran yang mengharuskannya untuk menulis esai adalah pelajaran favoritnya.

"Aku suka banget sastra Indonesia, sastra Inggris, sejarah. Aku suka ilmu sosial, aku suka nulis esai atau berargumentasi atau menyampaikan pesan lewat tulisan," papar Maudy.

Maudy baru meluncurkan buku perdana "Dear Tomorrow" yang berisi buah pikirannya mengenai hidup, cinta dan cita-cita. 

Buku berisi  esai pendek, daftar lagu, puisi hingga kutipan dibuat dengan format pengingat untuk masa depan agar bisa memotivasi tanpa menggurui pembaca. 

Tulisan-tulisannya diatur sedemikian rupa sehingga pembaca bisa membacanya secara runut atau acak.

"Dear Tomorrow" dibuat dengan format seperti kapsul waktu, pengingat untuk dirinya di masa depan. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018