...apabila rakyat masih membutuhkan saya, apabila rakyat saya masih ingin memakai tenaga, jiwa dan raganya Prabowo Subianto maka saya siap melaksanakan tugas
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden periode 2019-2024 apabila rakyat menghendakinya dan memberikan amanah tersebut kepada dirinya.

"Karena itu saudara-saudara sekalian, saya memutuskan kepada diri saya sendiri bahwa apabila rakyat masih membutuhkan saya, apabila rakyat saya masih ingin memakai tenaga, jiwa dan raganya Prabowo Subianto maka saya siap melaksanakan tugas," kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri deklarasi dukungan para buruh kepada dirinya sebagai capres 2019-2024.

Prabowo mengatakan sejak dirinya masih muda, sudah menyatakan dan menegaskan komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara bahwa dirinya siap untuk berkorban jiwa dan raga untuk membela kemerdekaan, kedaulatan dan kejayaan bangsa Indoensia.

Dia menjelaskan sejak usianya 18 tahun, dirinya telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi Republik Indonesia dengan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Harapan di hati saya bahwa kami para prajurit menjaga negara dan kaum pemimpin, kaum cendekiawan kaum ilmuwan, kaum elit-elit sipil akan mengelola dan memimpin negara dengan sebaik-baiknya agar rakyat sejahtera, rakyat kita makmur, rakyat kita mengalami kehidupan adil dan sejahtera," ujarnya.

Prabowo mengatakan orang tuanya Sumitro Djojohadikusumo selalu mengajarkan kepada dirinya bahwa apapun pekerjaan yang dilakukannya harus selalu membela rakyat kecil.

Karena itu dia mengaku senang atas deklarasi dukungan dari sejumlah elemen buruh terhadap dirinya dan dengan dukungan tersebut dirinya mengaku siap mengemban mandat dari buruh.

"Saya bahagia dan bangga pernah dilantik menjadi komandan Kopassus dan Panglima Kostrad. Tapi hari ini saya dipercaya oleh kaum buruh Indonesia, ini kehormatan tertinggi yang pernah saya alami," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa elemen buruh mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres periode 2019-2024, antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Oekerja Nasional (SPN), dan Federasi sertikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018