Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjung Karang mengenalkan sejarah perkeretaapian di Indonesia melalui kunjugan jurnalis daerah setempat ke Semarang dan Yogyakarta.

"Tur Jurnalis 2018 ini kegiatan rutin yang digagas PT KAI untuk mengajak dan silahturahmi serta memperkenalkan sejarah Kereta Api dengan rekan-rekan media yang ada di Lampung," kata Manager Humas PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang, Franoto Wibowo, di Bandarlampung, Rabu.

Mereka mengajak sekitar 18 jurnalis setempat untuk beranjangsana ke Semarang dan Yogyakarta guna melihat sejarah perkeretaapian dari sejak berdiri hingga kini selama dua hari, 2 dan 3 Mei.

Menurut dia, itu untuk memperkenalkan sistem operasional kereta api yang ada di Jawa, khususnya Semarang dan Yogyakarta.

Selain itu, mereka akan memperkenalkan kereta api lain, di antaranya kereta api di Bandara Internasional Soekarna-Hatta.

"Para awak media agar mengetahui tentang perkeretaapian, metodenya, dan bagaimana cara kerjanya. Mengenai pelayanan semua sama," katanya.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018