Jakarta (ANTARA News) - Berbagai acara akan digelar di Jakarta hari ini, mulai dari Pesta Pendidikan 2018, Konsultasi Nasional bertema pembaruan hukum pidana, workshop bahasa pemograman, diskusi startup hingga seminar kecerdasan buatan dalam properti.

1. Pesta Pendidikan 2018
Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, akan digelar acara Pesta Pendidikan 2018 untuk merayakan kolaborasi untuk pendidikan. Dalam acara tersebut akan diluncurkan lagu Semua Murid Semua Guru untuk Gerakan Kirim Budi. Anda juga bisa berkontribusi dalam Janji Publik dan belajar bareng di Ngobrol Publik.

Acara akan berlangsung di Plaza Insan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pukul 09.30-12.00 WIB.

2. Konsultasi Nasional: Meletakkan (Kembali) Proses Pembaruan Hukum Pidana
Aliansi Nasional Reformasi KUHP menggelar Konsultasi Nasional ini bertema "Meletakkan (Kembali) Proses Pembaruan Hukum Pidana dalam Konteks Pembangunan Hukum Nasional".  Acara akan digelar di Sari Pacific Jakarta No.6 Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

3. JVM Meetup #12 - Kafka Case Study
JVM User Group menggelar workshop tentang bahasa pemograman menggunakan platform Java VM. Acara akan digelar di Allianz Tower 7th Floor, Jalan Haji R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 18.00-21.00 WIB.

4. What Happens after Your Startup Gets Acquired
Indonesia Entrepreneur Center (IDEC) menggelar diskusi startup untuk mengungkap fakta tentang startup yang diakuisisi. Diskusi tersebut menghadirkan CEO Mapan Hendra Tjanaka dan Founder & CEO Setipe.com Razi Thalib.

Acara akan berlangsung di Centennial Tower, lvl 29 D-E Jalan Gatot Subroto No. 27 Jakarta Selatan, pukul 14.00-17.00 WIB.

5. Artificial Intelligence in Property
Artificial Intelligence telah membantu banyak sektor, salah satunya di bidang real estate atau property. Contohnya seperti Property Management, Artificial Intelligence digunakan untuk memantau dan memprediksi maintenance system. Teknologi ini juga berguna dalam mengawasi sewa di wilayah geografis tertentu dan menaikkan sewa penyewa secara otomatis ketika sewa berakhir.

Acara tersebut digelar di EV Hive City, Event Space Lantai 9, Plaza Kuningan, Menara Selatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 19.00-20.00 WIB.

Baca juga: Hari ini di Jakarta, pameran batik sampai festival Wiladatika

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018