JEONJU, Korea Selatan--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Di bulan Mei ini, Jeonju International Film Festival ke-19 dan Jeonju Hanji Culture Festival ke-22, akan digelar di kota Jeonju, yang dikenal karena melestarikan budaya tradisional Korea dan merupakan kota wisata yang khas di Asia.

Jeonju International Film Festival yang dihelat selama 10 hari ini akan dibuka pada 3 Mei 2018 dengan menayangkan film-film independen, feature, pendek dan alternatif dari seluruh dunia di 19 hall bioskop di lima teater di sekitar jalanan yang dikhususkan untuk bioskop di Jeonju. Dengan berkomitmen untuk melanjutkan semangat mendukung kebebasan berekspresi, festival film tahun ini akan digelar dengan mengusung slogan 'Liberation Zone of Expression in Film'.

Sebanyak 246 film (202 film feature dan 44 film pendek) akan ditayangkan termasuk film pembuka 'Yakiniku Dragon' karya sutradara Jeong Ui-sin dan film penutup 'Isle of Dogs' karya sutradara Wes Anderson.

Film-film tersebut akan memperebutkan hadiah dalam tiga kategori, seperti kontes film internasional, kontes film feature Korea, dan kontes film pendek Korea. Film-film ini juga akan ditayangkan dalam Sembilan kategori - Frontline, World Cinema Scape, Masters, Korea Cinema Scape, Expanded Cinema, Cinemafest, Midnight Cinema, Cinematology, dan Special Focus.

Jeonju Hanji Culture Festival ke-22 juga akan digelar selama tiga hari mulai 5 Mei di Korea Traditional Culture Center di Jeonju untuk mempublikasikan keunggulan Hanji Jeonju yang unik serta mempercepat industrialisasi dan globalisasi Hanji. Hanji adalah kertas tradisional Korea yang terbuat dari kulit berserat buah murbei.

Dengan mengusung slogan 'Rising for One Thousand Years, Succeeding for One Thousand Years', festival Hanji tahun ini akan menampilkan peragaan busana semarak Hanji, pameran seni kerajinan Hanji dan berbagai event bernuansa Hanji.

"Jeonju adalah kota budaya tradisional dan wisata terpopuler dan menarik di Korea yang melestarikan desa di mana terdapat rumah tradisional Korea, Hanji dan makanan tradisional Korea. Desa tradisional Korea tersebut dikunjungi oleh lebih dari 10 juta wisatawan tiap tahun. Kami menyambut para wisatawan ke festival film yang menarik dan festival kertas tradisional Korea pada bulan Mei," kata seorang pejabat tinggi pemerintah Jeonju City.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Jeonju International Film Festival dan Jeonju Hanji Culture Festival, silakan kunjungi http://eng.jiff.or.kr/ dan http://jHanji.or.kr/.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:
http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51796758&lang=en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Jeonju City
Yeong Rok Jin, 82-63-281-2226
wlsduffjr@korea.kr

Sumber: Jeonju City

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018