Jakarta (ANTARA News) - Pameran Industri Plastik dan Karet Hilir yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian mulai dibuka dan dapat dikunjungi masyarakat.

Sekjen Kemenperin Haris Munandar bersama Direktur Industri Kimia Hilir Taufik Bawazier meresmikan pameran yang digelar di Plasa Pameran Kemenperin, Jakarta, pada 2-4 Mei 2018 tersebut.

“Saya menyambut baik kegiatan ini karena mempunyai arti yang sangat penting sebagai ajang promosi dan penyebaran informasi atas kemampuan industri nasional,” kata Haris dalam sambutannya di Jakarta, Rabu.

Pameran tersebut memperlihatkan kemampuan industri dalam negeri untuk memproduksi plastik, karet dan bahan bakunya dengan teknklogi terkini sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Selain itu, terdapat inovasi hasil penelitian lembaga penelitian dalam menghasilkan dan menguji plastik dan karet.

“Dengan demikian, masyarakat dapat lebih memahami perkembangan industri plastik nasional secara lebih komprehensif,” ujar Haris.

Sementara itu, Taufik Bawazir dalam sambutannya menyampaikan, ada 37 peserta yang ikut dalam pameran itu, yakni 19 dari industri plastik, 13 industri karet, 3 lembaga penelitian dan 2 asosiasi produsen.

Adapun beberapa produk yang ditampilkan di antanya peralatan rumah tangga, helm, tangki air, mainan anak, sepatu, tas, tempat tidur, kasur hingga bantal berbahan latex.

“Barang yang dipamerkan adalah produk yang berkualitas dan ramah lingungan yang didapat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga penelitian,” ujar Taufik.

Taufik berharap, pameran ini dapat lebih mempromosikan industri plastik dan karet nasional di tengah masyarakat.


 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018