Jakarta (ANTARA News) - Princess Charlotte, putri pewaris tahta keempat Kerajaan Inggris, genap berusia tiga tahun, hari ini, Rabu.

Putri Pangeran WIlliam dan Kate Middleton itu akan merayakan ulang tahunnya untuk pertama kali bersama adiknya yang lahir pekan lalu, 23 April 2018.

Dua pekan ini nampaknya pekan tersibuk bagi rumah keluarga Duke dan Duchess of Cambridge itu, karena pasangan tersebut juga merayakan ulang tahun pernikahan yang ketujuh pada hari Minggu, 27 April 2018.

Setelah ratusan orang mengucapkan selamat kepada pasangan itu, Istana Kensington men-tweet ucapan "terima kasih" sambil mengunggah gambar pasangan tersebut saat mengemudi di pusat kota London di Prince's Aston Martin Volante pada hari pernikahan mereka.

Charlotte lahir pada 2 Mei 2015 pukul 08.34 pagi, di rumah sakit yang sama dengan saudara laki-lakinya. Dia memiliki berat 8 pounds 3 ons atau sekitar 3,71kg.

Namanya, Charlotte Elizabeth Diana, diumumkan pada 4 Mei. Kakaknya, George, datang mengunjunginya bersama ayahnya di rumah sakit pada hari dia dilahirkan.

Istana Kensington men-tweet ucapan selamat ulang tahun kepada Princess Charlotte disertai dengan fotonya.

Keluarga Kerajaan juga mengucapkan selamat kepada sang putri. Komisi Tinggi Inggris di seluruh dunia juga dilaporkan mengrim ucapan selamat ulang tahun, termasuk Komisi Tinggi Inggris di India, lansir Sky News.

Tahun ini akan menjadi tahun pertama Charlotte masuk sekolah. Dia bersekolah di Willcocks Nursery School, di Kensington, yang berlokasi tidak jauh dari Kensington Palace, demikian dilansir dari Sky News.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018