Samarinda (ANTARA News) - Pemain senior Borneo FC Leonard Tupamahu akan berusaha tampil maksimal menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat mendatang.

Menurut Leonard dikonfirmasi, Rabu, Persipura merupakan tim yang tangguh, apalagi akan tampil dihadapan publiknya, tentu menjadikan semua tim manapun sulit untuk membawa pulang poin.

"Terbuki sampai saat ini mereka ada di posisi papan atas dan selalu konsisten dalam setiap pertandingannya," kata Leo sapaan akrabnya.

Ia menilai kekuatan Persipura musim ini sangat sulit terbaca, mengingat tim berjuluk " Mutiara Hitam" itu dihuni pemain dan pelatih anyar.

"Persipura banyak pemain muda sekarang dan pelatih mereka juga baru, jadi secara permainan juga kurang tahu gimana Persipura sekarang," ujarnya.

Kendati demikian, Leo masih mengintip peluang timnya membawa pulang poin dari Jayapura.

Ia menilai Persipura bukan tidak mungkin dikalahkan, oleh sebab itu Ia berharap rekan- rekannya harusbermain dengan penuh percaya diri.

"Pasti ada kesempatan buat kita curi poin disana. Kita akan semaksimal mungkin berusaha mencuri poin di Jayapura," ungkapnya.

Skuat Borneo FC sudah berlatih ringan di Jayapura jelang laga kontra Persipura, Jumat (4/5).

Meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, Borneo FC tak gentar menghadapi Mutiara Hitam.

Berdasarkan papan klasemen, Persipura memang lebih unggul ketimbang Borneo FC. Persipura masih kokoh di peringkat pertama dengan koleksi 11 poin.

Sedangkan Pesut Etam duduk di posisi 10 dengan raihan delapan poin.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018