counter

Asus hadirkan laptop entry gaming, seri TUF

Asus hadirkan laptop entry gaming, seri TUF

Asus TUF Gaming (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Tak lagi mengusung nama Asus Gaming, Asus FX Series kini telah berevolusi menjadi Asus TUF (The Ultimate Force) Gaming.

Asus menghadirkan seri perdana dari TUF Gaming, yakni ASUS TUF Gaming FX 504 Series.

"Seri TUF ini menyasar kalangan gamer entry level," ujar Jieming Liou, Business Development Manager Asus Indonesia, dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

Asus TUF Gaming FX504 mengusung prosesor Intel Core generasi ke-delapan Coffee Lake hingga Core i7-8750H yang kini memiliki 6 Core dan 12 Thread. Grafisnya pun tersedia dalam pilihan hingga GeForce GTX1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5.

Untuk menopang performa, RAM DDR4 sebesar 8GB disediakan, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB. 

Selain menawarkan performa yang lebih kencang, penggunaan RAM jenis DDR4 juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik. 

Dari sisi penyimpanan, Asus juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, laptop gaming tersebut dibekali SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.

Di dalam laptop ini, pengguna juga bisa memasangkan storage berbasis M.2 PCI-e SSD pada slot PCIe berantar muka M.2. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan waktu booting super cepat.

Tak hanya itu, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter.
 
Asus TUF Gaming FX504 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Dengan ketebalan 2,5 centimeter, laptop ini diklaim menjadi salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya.
 
Desain Asus TUF Gaming mengikuti corak laptop gaming extreme Asus ROG dan datang dengan dua pilihan tema, yaitu Red Matter dengan kesan yang garang dan Premium Steel dengan tampilan elegan.
 
Dari sisi pendinginan, Asus TUF Gaming FX504 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. 

Asus TUF Gaming FX504 dibandrol dengan harga Rp12,799 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar