Madrid (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams mengundurkan diri dari turnamen Madrid Terbuka saat dia terus berupaya mendapatkan kembali kebugarannya menjelang Perancis Terbuka pada akhir bulan ini, panitia penyelenggara mengatakan, Kamis.

Petenis berusia 36 tahun, yang memenangkan Madrid Terbuka pada tahun 2012 dan 2013, kembali ke tur WTA pada bulan Maret setelah melahirkan anak pertamanya, September lalu.

Williams, 23 kali juara tunggal grand slam, digeser saudara perempuannya Venus saat kembali tampil di turnamen Indian Wells dan terakhir bermain saat kalah di putaran pertama petenis Jepang Naomi Osaka di Miami Terbuka.

"Kami menyesalkan absennya Serena dan kami berharap dia cepat pulih," kata direktur turnamen Manolo Santana dalam sebuah pernyataan di situs web Madrid Terbuka https://www.madrid-open.com.

"Dia adalah salah satu juara hebat olahraga kami, dia selalu menawarkan pertunjukan di turnamen dan kami berharap dapat melihatnya lagi di Caja Magica pada masa depan."

Petenis Polandia Agnieszka Radwanska juga mundur dari Madrid Terbuka, yang berlangsung pada 7-13 Mei, karena mengalami cedera punggung.

Williams absen untuk grand slam pertama tahun ini di Australia Terbuka pada Januari dan juga bisa absen dari Perancis Terbuka, yang diadakan dari 21 Mei hingga 10 Juni, demikian Reuters.

(Uu.D011/S027)

Pewarta: Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018