Kemarin Presiden Jokowi-Sultan Brunei tanding bulu tangkis, Setnov ingin ke pesantren

Kemarin Presiden Jokowi-Sultan Brunei tanding bulu tangkis, Setnov ingin ke pesantren

Presiden Joko Widodo (kanan) yang berpasangan dengan mantan atlet bulu tangkis Alan Budikusuma (kiri atas) mengembalikan kok ke arah Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah (kiri bawah) yang berpasangan dengan pelatih bulu tangkis Hendri Kurniawan Saputra saat kunjungan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (3/5/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Presiden Joko Widodo mengajak pengurus OSIS keliling Istana Bogor dan tanding bulu tangkis dengan Sultan Brunei, mantan ketua DPR Setya Novanto kembali ke pengadilan untuk menyampaikan kesaksian, dan Kantor Imigrasi Karawang mendeportasi belasan tenaga kerja asing.

Selain itu ada berita lain mengenai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang meletakkan jabatannya sebagai pemimpin organisasi pegawai di lembaganya dan jaket Presiden yang menjadi sorotan dalam ringkasan berita kemarin berikut ini:

1. Presiden Jokowi-Sultan Brunei tanding bulu tangkis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Sultan Hassanal Bolkiah adu kemampuan bermain bulu tangkis di GOR Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis petang. Pertandingan yang menghadapkan Presiden Jokowi dan legenda bulu tangkis Indonesia Alan Budi Kusuma dengan Sultan Brunei dan Hendri Saputra itu berakhir dengan skor imbang 25-25.

2. Presiden ajak pelajar SMA keliling Istana Bogor
Presiden Joko Widodo mengajak sekitar 270 pelajar Sekolah Menengah Atas dari berbagai daerah di Indonesia jalan-jalan keliling Istana Bogor, dan layaknya pemandu wisata menjelaskan seluk beluk Istana kepada para perwakilan pengurus OSIS berprestasi itu. Presiden juga sempat berbincang santai dan berfoto bersama dengan mereka.

3. Karawang deportasi 16 tenaga kerja asing

Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang di Jawa Barat mendeportasi 16 tenaga kerja asing karena melanggar aturan administrasi keimigrasian. "Para TKA yang dideportasi bekerja di Karawang dan Purwakarta," kata Kepala Seksi Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Karawang Endy Agustiawan.

4. Setnov ingin dinginkan suasana, berencana ke pesantren
Saat menyampaikan keterangan sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, mantan Ketua DPR Setya Novanto mengaku ingin mendinginkan suasana dengan menerima vonis 15 tahun penjara dalam perkara korupsi KTP-Elektronik. Dia juga mengemukakan keinginannya ke pesantren.

"Kalau lihat di pengadilan dunia memang mungkin saya tidak mendapatkan keadilan, tetapi keadilan yang ada di Allah SWT tentu masih ada, sehingga tentu di Sukamiskin ini saya akan mulai dari kos, saya akan ke pesantren," katanya.

5. Jaket Asian Games Presiden Jokowi jadi sorotan
Busana Presiden Joko Widodo kembali menjadi sorotan kemarin, ketika dia mengenakan jaket bertulisan Asian Games saat menerima perwakilan para ketua OSIS SMA se-Indonesia Di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jaket berwarna hitam itu dihiasi ilustrasi berbagai cabang olahraga dengan tulisan Asian Games warna putih. Bagian depan dihiasi sketsa logo Asian Games XVIII. Sementara pada bagian lengannya terlihat tulisan Indonesia dengan latar belakang warna-warni. 

6. Novel Baswedan ingin segera kembali bekerja
Penyidik KPK Novel Baswedan akan meletakkan jabatannya sebagai ketua Wadah Pegawai KPK karena sudah menyelesaikan masa tugasnya selama dua tahun. Dia juga  menyatakan ingin segera kembali bekerja di KPK setelah proses penyembuhan kedua matanya selesai.

"Saya belum aktif di KPK karena saya belum bisa membaca, belum bisa melihat dengan jelas bahkan rekan-rekan di depan ini saya tidak lihat jelas dan apabila nanti saya sudah bisa membaca teks saya ingin segera bisa masuk bekerja," kata Novel.
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar