Makassar (ANTARA News) - Pemain bertahan PSM Makassar, Hasyim Kipuw, mulai mendapat kepercayaan untuk mengawal sektor kanan pertahanan skuat Juku Eja, bahkan pelatih Robert Rene Alberts memberikan isyarat Kipuw akan tampil sejak awal di laga lanjutan Liga 1 Indonesia melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (6/5).

Pasalnya, Kipuw dinilai tampil menjanjikan ketika timnya berhasil menahan imbang Sriwijaya FC 0-0 dalam lawatan ke Palembang.

"Hasyim Kipuw telah bermain baik pada pertandingan sebelumnya. Dan jika penampilan itu bisa dipertahankan maka tidak ada alasan untuk tidak memainkannya," katanya di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, kehadiran Kipuw di sektor kanan merupakan opsi terbaik bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan dalam pertandingan tersebut.

Kipuw sejak hijrah dari Bali United di awal musim masih kalah bersaing dari kapten Zulkifli Syukur untuk mengisi posisi bek kanan PSM di lima laga pertama Liga 1 musim ini.

Namun, setelah penampilan Zulkifli dianggap tak maksimal, Kipuw diberi kesempatan untuk melakoni pertandingan sejak mula kala bertandang ke markas Sriwijaya.

"Jadi selama permainannya masih dalam level yang sama, maka tidak ada alasan untuk tidak memainkannya," ujarnya.

Baca juga: PSM matangkan trisula penyerang hadapi Mitra Kukar

Baca juga: Tandangi markas PSMS, Barito Putera andalkan permainan kolektif

Baca juga: Bali United kasih bocoran strategi jelang menjamu Sriwijaya

Baca juga: Jadwal siaran langsung sepak bola 4 - 7 Mei 2018

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018