Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya mengkaji surat pemberitahuan kegiatan relawan "#2019GANTIPRESIDEN" bertepatan dengan hari bebas berkendaraan atau "car free day" (CFD) di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat pada Minggu (6/5).

"Pemberitahuan sudah ada di Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat.

Kombes Argo mengatakan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya akan mempelajari dan mengklarifikasi surat pemberitahuan yang dilayangkan relawan #2019GANTIPRESIDEN tersebut.

Argo menuturkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berwenang memberikan izin kepada panitia pelaksana untuk mengadakan acara di kawasan hari bebas berkendaraan.

Sebelumnya, relawan #2019GANTIPRESIDEN akan menggelar deklarasi akbar termasuk membagikan buku pedoman untuk memilih calon presiden pada 2019 di sekitar kawasan hari bebas berkendaraan pada Minggu (6/5).

Salah satu penggagas acara itu, Neno Warisman membantah kegiatan relawan #2019GANTIPRESIDEN itu termasuk kategori agenda politik.

Neno menyebutkan acara tersebut akan diisi peluncuran situs dan buku, serta orasi dari politisi yang akan dihadiri sekitar 300 orang.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018