Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku tidak tertarik atau peduli dengan strategi yang akan diterapkan Mitra Kukar yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi sendiri untuk menghadapi pola permainan Mitra Kukar.

"Soal kemungkinan tim yang bermain sebagai tamu untuk menerapkan strategi bertahan merupakan hal yang normal. Kita tidak peduli jika Mitra Kukar juga akan bermain demikian karena kita siap dengan kondisi apapun," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sebagai tuan rumah tentunya akan fokus mengambil inisiatif penyerangan baik saat tim lawan memilih bertahan atau berani meladeni permainan terbuka tim "Juku Eja".

Ia juga akan menyiapkan pendekatan yang berbeda terhadap setiap tim yang dihadapi. Dirinya juga memastikan strategi yang akan diterapkan tidak akan terpengaruh dengan strategi dari lawan.

Pelatih asal Belanda itu memberikan contoh bagaimana ketatnya pertandingan semifinal Liga Champion antara Bayern Muenchen melawan Real Madrid ataupun Liverpool menghadapi AS Roma.

Dalam pertandingan klub dunia itu, setiap tim hanya fokus bagaimana upaya dalam mencetak gol demi mengamankan kedudukan.Tim tersebut juga tidak peduli bermain kandang ataupun tandang.

"Tentu saja kita siapkan pendekatan seperti yang kita lakukan dipertandingan sebelumnya (lawan Sriwijaya FC). Kita juga bersyukur karena pemain dalam kondisi bagus dan kini bersiap untuk pertandingan nanti,"ujarnya.

Terkait strategi saat bermain kandang atau tandang, dirinya juga selangkah demi selangkah akan menerapkan strategi yang sama yakni berupaya menerapkan permainan terbuka untuk bisa menembus pertahanan tim lawan.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018