Banjarmasin (ANTARA News) - Sebanyak 40 ojek gratis siap melayani peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada saat berlangsungnya ujian tertulis yang dilaksanakan pada Selasa (8/5) pekan depan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Sekretaris Panitia Lokal 75 Banjarmasin Drs Ahmad Suriansyah MPd PhD di Banjarmasin, Sabtu, mengatakan para relawan jasa ojek gratis itu akan mengantarkan peserta ujian untuk menuju lokasi tes atau ruang ujian.

Relawan akan standby di depan pintu gerbang masuk ULM, di simpang empat Bank BNI dan juga depan Rektorat. Mereka juga sekaligus bisa menjadi wadah bertanya peserta mengenai informasi terkait lokasi ujian dan sebagainya.

"Jadi selain mengantarkan ke sekitar area ULM, para ojek juga siap menunjukkan lokasi ujian di luar ULM," kata pria yang akrab disapa Pak Sur itu.

Banyaknya peserta SBMPTN yang mencapai 11.733 orang, membuat panitia menyiapkan banyak tempat untuk lokasi ujian.

Selain di area kampus ULM di Banjarmasin, ada juga peserta yang ujian di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), SMKN 2 dan SMKN 4 Banjarmasin, SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dan Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

"Kami imbau peserta untuk mengecek lokasi ujian satu hari sebelumnya, sehingga pada hari pelaksanaan tidak sampai telat hanya karena ketidaktahuan di mana lokasinya," ujar Pak Sur mengingatkan.

Baca juga: Muhammadiyah gelar uji coba SBMPTN peringati Hardiknas

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018