Pontianak (ANTARA News) - Dewan Penasihat Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), H Madnurizein mengajak seluruh masyarakat Jawa yang ada di provinsi itu untuk menyatukan pilihan dan memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar.

Dia menuturkan jika batinnya menyebut, Karolin Margret Natasa yang akan menjadi Gubernur Kalbar.

"Kekuatan batin saya, Karolin jadi Gubernur," katanya di rumah Ketua Paguyuban Jawa Kalbar, di Pontianak, Sabtu.

Madnurizein mengatakan, apa yang sudah dilakukan Karolin terhadap masyarakat Jawa, sudah barang tentu akan dibalas dengan kebaikan juga.

Karena itu, dirinya mengajak masyarakat Jawa di pelosok Kalbar, mengilhami pepatah "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung".

"Bu Karolin punya andil besar terbentuknya PJKB, ketika di Istana Rakyat, kami merasa bahagia karena dijamu, orang kami, jika diberi jamuan terlalu naif untuk tidak membalas," tuturnya.

Madnurizein berharap agar perjuangan dan kebaikan yang telah dilakukan Karolin selama ini bisa mendapat balasan yang baik dari Tuhan YME. Bahkan dirinya juga mendoakan agar Karolin bisa terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

Diharapkannya pula, jika benar-benar menjadi Gubernur Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot dapat terus memperhatikan PJKB, termasuk akan adanya rumah Joglo.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018