Jakarta (ANTARA News) - Tiga komunitas pengguna kendaraan Toyota (Toyota Owner Club/TOC) antara lain Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) berhasil menempuh perjalanan panjang dari Indonesia ke Timor Leste dalam touring community bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Rombongan tersebut menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016).

Rombongan TOC melakukan perjalanan lintas negara selama sebulan lebih, menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi 6 pulau, dengan menggunakan kendaraan multi model dari Toyota.

"Kami bersyukur mobil MPV Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak jauh sekitar 8.000 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampir sebulan lebih," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat menyambut rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste “Beyond Beautiful Indonesia”, di Jakarta.

"Toyota sangat mengapresiasi semangat dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan Journey Lintas Negara Indonesia–Timor Leste," kata dia.

Baca: Tiga komunitas MPV Toyota bakal menjelajah ke Timor Leste

Journey Lintas Negara “Beyond Beautiful Indonesia” juga didukung dan difasilitas Auto2000 sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia. TOC yang berjumlah 20 orang melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar,  Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke  Timor Leste.

Pada touring itu rombongan TOC juga melakukan berbagai aktifitas seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar.

Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

"Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan keandalan tiga MPV kebanggaan Toyota. Keberhasilan Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta menempuh perjalanan panjang dengan jarak jauh ini merupakan bukti komitmen Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya di Indonesia," kata Henry Tanoto.

Dalam kesempatan yang sama, Tujuh Martogi Siahaan selaku Chief Executive Officer Auto2000, mengungkapkan rasa bangga karena dapat mendukung Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste dengan memberikan layanan bagi mobil-mobil yang digunakan rombongan Tim Journey selama perjalanan.

"Kami memiliki 118 cabang Auto2000 yang siap memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan teman-teman komunitas semua," kata T. Martogi Siahaan. "Selamat atas keberhasilan TKCI, TOSCA, & Velozity yang telah menempuh perjalanan panjang ini. Kami berharap rekan-rekan komunitas dapat terus melakukan kegiatan yang menginspirasi, mengedukasi, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia."
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018