counter

Juventus semakin dekati gelar Liga Italia

Juventus semakin dekati gelar Liga Italia

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Torino pada Liga Italia pekan ke-25, Minggu (18/2). (JuventusFC)

Milan (ANTARA News) - Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu melalui penalti pada babak pertama sebelum mencetak tiga gol setelah turun minum untuk menang 3-1 atas Bologna pada Sabtu, dan semakin mendekati gelar ketujuh secara beruntun Liga Italia.

Klub Turin itu memaksimalkan rapuhnya pertahanan tim tamu ketika mereka kini unggul tujuh poin di puncak klasemen, dan akan mengamankan gelar tanpa perlu bermain pada Minggu jika pesaing terdekatnya Napoli kalah dari Torino.

Jika tidak, mereka akan memerlukan tiga poin lagi dari dua pertandingan terakhirnya yang mencakup pertandingan kandang melawan Verona, yang telah terdegradasi pada Sabtu akibat kekalahan 1-4 di markas AC Milan.

"Belum ada yang sudah diputuskan namun ini jelas merupakan langkah besar ke arah yang tepat. Kami masih memerlukan tiga poin untuk memastikan diri (menjadi juara) secara matematis," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

"Kami menyulitkan diri sendiri dengan kekacauan di kotak penalti namun, untungnya, kami bereaksi dengan baik."

Bologna, yang duduk nyaman di papan tengah, secara mengejutkan unggul terlebih dahulu melalui insiden yang akan menimbulkan lebih banyak pertanyaan mengenai penggunaan video asisten wasit (VAR), yang telah diuji coba di Liga Italia dan sejumlah liga domestik lain musim ini.

Lorenzo Crisetig didorong Daniele Rugani ketika ia mengintersep operan lemah yang dilepaskan Gianluigi Buffon, dan wasit langsung menunjuk titik putih di tengah protes para pemain Juventus.

Simone Verdi sukses menjadi eksekutor penalti namun harus menunggu selama tiga menit ketika wasit memeriksa insiden dengan petugas VAR.

Kelihatannya terdapat masalah komunikasi ketika wasit ingin melihat monitor di tepi lapangan sebelum mengonfirmasi keputusannya. Verdi menjaga ketenangan dan mampu mengecoh Buffon.

Juve menyamakan kedudukan pada menit ketujuh babak kedua, ketika pemain Bologna Sebastien de Maio membelokkan umpan silang Juan Cuadrado masuk ke gawangnya sendiri.

Emil Krafth memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk Bologna, namun tim tamu kembali terpukul kelemahan pertahanan mereka.

Sami Khedira menanduk bola untuk membawa Juve berbalik memimpin setelah kiper Antonio Mirante gagal menguasai bola umpan silang Douglas Costa dari sisi kiri, dan Paulo Dybala mengemas gol ketiga dari umpan lain yang dikirimkan Costa setelah pemain Brazil itu memenangi duel bola di udara dengan Vasilis Torosidis.

"Kami memiliki kesempatan untuk kembali unggul ketika kedudukannya masih 1-1, namun kami tidak akurat, dan itulah perbedaan antara kami dengan lawan kami," kata pelatih Bologna Roberto Donadoni. "Ini merupakan pelajaran untuk masa yang akan datang."

Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Ignazio Abate, dan Fabio Borini menjadi pencetak gol ketika Milan menang mudah atas Verona pada pertandingan yang dimainkan Sabtu sore di San Siro, sedangkan Lee Seung Woo mencetak gol hiburan untuk tim tamu.

Verona tertinggal tujuh poin dari zona aman dengan dua pertandingan tersisa, dan langsung kembali turun ke divisi lebih rendah setelah promosi pada musim lalu.

Baca juga: Juventus raih kemenangan kedua, tundukkan Bologna 3-1
Baca juga: Prediksi Bologna vs Juventus

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar