Playoff NBA

Horford mengantar Celtics memimpin 3-0

Horford mengantar Celtics memimpin 3-0

Pemain Boston Celtics Al Horford (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Al Horford menciptakan poin dari layup penentu kemenangan pada 5,5 detik terakhir babak tambahan atau overtime ketika tim tamu Boston Celtics mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers 101-98 , Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, sehingga memimpin 3-0 dalam seri playoff NBA Wilayah Timur.

76ers meminta timeout setelah Horford sukses menjaringkan bola ini. Begitu pertandingan dilanjutkan Horford mencuri umpan Ben Simmons tuntuk diumpan kepada Joel Embiid dan mendapatkan dua lemparan bebas. Marco Belinelli gagal pada upaya lemparan tiga angka dalam usaha menyamakan kedudukan.

"Kami berusaha mencari cara dan tim ini bermain gigih sepanjang malam," kata Horford kepada ESPN usai pertandingan itu merujuk permainan gigih Celtics walau tanpa dua bintangnya Kyrie Irving dan Gordon Hayward.

Sementara itu Simmons dari Sixers berkata, seperti dilaporkan Reuters,"Banyak peluang terbuang percuma. Banyak membuat kesalahan. Mengesalkan ketika kita tahu seperti apa kesalahannya."

Boston memenangkan game pertama di kandang sendiri dengan 117-101, disusul game kedua juga di kandang sendiri dengan 108-103. Celtics punya rekor 36-0 dalam sejarahnya ketika memimpin dua seri playoff pertama.  

Dalam sejarah NBA tidak ada tim yang bisa memenangka playoff setelah tertinggal 0-3. Game 4  akan dilangsungkan Selasa pagi WIB pekan depan di  Philadelphia.

Jayson Tatum  memimpin  Celtics dengan 24 point, disusul Terry Rozier 18 poin, Jaylen Brown 16  poin dan Horford tuntas dengan 13 poin. Tatum menjadi rokier pertama Celtics yang mencetak minimal 20 poin sebanyak lima kali dalam priode playoff.

Embiid mempersembahkan 22 poin dan 19 rebound untuk 76ers. Redick  mencetak 18 poin dan Simmons 16  poin ditambah delapan rebound dan delapan assist setelah hanya mencetak satu poin saat kalah pada Game 2 lalu, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James hela Cavaliers ke ambang final Wilayah Timur

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar