Jakarta (ANTARA News) - LeBron James memimpin timnya dengan 38 poin saat Cleveland Cavaliers memimpin seri playoff putaran dua melawan Toronto Raptors 3-0 usai memenangi game ketiga 105-103 di Quicken Loans Arena, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Kevin Love mengemas 21 poin dan 16 rebound ketiga unggulan empat Cleveland mengalahkan Toronto untuk kesembilan kali berturut-turut selama playoff. Kyle Korver berhasil pada empat lemparan tiga angka, selain mencetak total 18 poin, George Hill mempersembahkan 12 poin dan Jeff Green 11 poin untuk Cavaliers.

Kyle Lowry menyumbangkan 27 poin dan tujuh assist untuk Raptors yang ironisnya adalah unggulan utama, yang cuma satu langkah lagi untuk kembali disisihkan Cleveland dalam playoff pada tiga musim berturut-turut.

DeMar DeRozan hanya menyumbangkan delapan poin setelah hanya berhasil pada tiga dari 12 lemparan dan tidak bermain pada kuarter terakhir.

Game 4 semifinal Wilayah Timur ini akan dimainkan Selasa pagi WIB pekan depan di Cleveland.

Pada detik menentukan, James menerima umpan saat delapan detik tersisa di area lawan, lalu menghujamkan bola dari sisi kiri lapangan untuk masuk ke keranjang.

"Saya harus terbuka. Adalah tugas saya pada kuarter keempat untuk menutupnya. Kami sebenarnya bisa bermain jauh lebih baik," kata James usai pertandingan kepada ESPN.

James juga menciptakan tujuh assist, enam rebound dan tiga steal.

OG Anunoby mengemas 18 poin dan CJ Miles mempersembahkan 13 poin untuk Toronto yang melakukan turnover sebanyak 17 kali. Serge Ibaka menyumbangkan 11 poin, delapan rebound dan empat blok, sedangkan Jonas Valanciunas mengkreasi 10 poin dan 11 rebound untuk Raptors, demikian Reuters.

Baca juga: Horford mengantar Celtics memimpin 3-0

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018