Jakarta (ANTARA News) - Michelle Obama mengatakan di depan perempuan untuk tidak berharap kandidat ajaib yang dapat "menyelamatkan" Amerika.

Hal ini kembali mengindikasikan bahwa dia tidak memiliki rencana mencalonkan diri sebagai presiden saat beberapa orang tengah berspekulasi mengenai hal tersebut.

Mantan ibu negara berusia 54 tahun itu disambut seperti bintang rock dalam sebuah konferensi KTT Perempuan Amerika Serikat yang dihadiri sekitar 5.000 orang, yang hampir semuanya  perempuan, di Los Angeles, Sabtu (5/5).

"Tidak masalah siapa yang mencalonkan diri," kata dia, mendesak perempuan untuk melakukan pemberdayaan perempuan di mana saja mereka bisa -- termasuk di rumah dan di tempat kerja.

"Kita tidak menunggu satu orang untuk menyelamatkan kita. Kita memilih Barack Obama dan dia tidak mengakhiri rasisme," tambah dia seperti dilansir AFP.

Obama juga memberi penghormatan kepada para pemuda Amerika yang bangkit melawan kekerasan senjata setelah penembakan Hari Valentine di sebuah SMA di Parkland, Florida, yang menewaskan 17 siswa dan beberapa staf.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018