Jakarta (ANTARA News) - Shell Lubricants Indonesia menghadirkan pelumas khusus sepeda motor skuter automatic (skutik) yaitu Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 synthetic dan AX5 Scooter 20W-40 guna melengkapi rangkaian produk pelumas motor skutik dari Shell Advance di pasar Indonesia.

VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Mario Viarengo mengatakan kedua jenis pelumas itu diciptakan khusus untuk melindungi mesin sepeda motor skutik dengan sempurna.

"Kini seluruh rangkaian produk pelumas motor skutik Shell Advance telah lengkap hadir di pasar Indonesia. Kehadiran rangkaian pelumas Shell Advance ini merupakan bentuk komitmen Shell Lubricants dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya di seluruh dunia akan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan," kata Mario di Jakarta, Minggu.

VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio, menjelaskan kedua pelumas khusus skutik 4 Tak itu hadir dengan mengusung teknologi inovatif Active Cleansing Technology (ACT) yang dapat membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan piston 33 persen lebih baik dibandingkan pelumas motor lainnya.

"Sehingga mesin dapat bekerja dengan ringan dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik," katanya.

Baca: Selain melumasi, berikut empat tugas oli mesin kendaraan

Dengan mengusung teknologi yang dimiliki, Shell Advance AX7 Sc 10W-30 synthetic terbukti dapat meningkatkan akselerasi dan menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Adapun Shell Advance AX5 Sc 20W-40 merupakan pelumas yang dibuat dari bahan dasar mineral premium dengan kemampuan menghilangkan kerak dan menjaga mesin tetap bersih.

Hadirnya dua varian baru itu membuat rangkaian pelumas Shell Advance khusus skutik kian lengkap antara lain, Shell Advance 4T AX7 Scooter synthetic varian 10W-40 dan 10W-30, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30 dan 20W-40-Premium Mineral, Shell Advance Ultra Scooter with PurePlus Technology (5W-40)-100% Full Synthetic, serta Shell Advance Scooter Gear Oil.

Semua rangkaian produk pelumas mesin Shell Advance untuk skutik telah memenuhi persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer).

Harga Shell Advance AX5 Scooter sebesar Rp35 ribu per liter, Shell Advance AX7 Scooter Synthetic Rp45 ribu per liter, sedangkan tipe Ultra Full Syntehtic Rp100 ribu per liter.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018